Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beragam Kegiatan STIE Indonesia Banjarmasin Dipaparkan Dalam Silaturahmi KJBOB


Banjarmasin, Indonesia Jaya -Jajaran STIE Indonesia sudah melengkapi seluruh dokumen yang menjadi catatan Evaluator (Tim yang melakukan evaluasi) dan sudah disampaikan.

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar SE MSi mengharapkan, dalam waktu yang tidak berapa lama lagi, Institut Bisnis dan Teknologi Kalimantan (IBITEK) bisa diluncurkan.

Hal ini diungkapkan Yanuar, usai menyerahkan hadiah untuk Para Juara dalam kegiatan bulanan yang digelar Komunitas Jaringan Berita Online Bersama (KJBOB), Selasa (2/7/2024) di ruang tamu Ketua Sekolah Tinggi tersebut.

"Tentang kesiapan kita. Kita sudah menggalang dengan para Alumni dan untuk ini nanti akan ada Lomba Jalan Sehat. Di situ akan kita sosialisasikan tentang perubahan bentuk ini," ujar Yanuar.

Jalan Sehat direncanakan digelar Agustus 2024 karena bulan Agustus ada Momen Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sekaligus Peringatan Hari Kemerdekaan.

Menyinggung pembelajaran yang saat ini ada paradigma pergeseran dan pihaknya juga sudah mendapatkan Sertifikat RPL yang berhubungan dengan Rekomisi atau Pembelajaran Lampau yang memungkinkan Pekerja/Karyawan Pemerintah maupun Swasta.

"Sehingga ditingkat Sarjana S1 bisa lulus dengan 4 Semester atau 2 tahun dengan cara mengkonvensi Mata Kuliah selama bekerja. Untuk S2 Magister Manajemen juga sudah dapat Sertifikat tersebut, yang memungkinkan mereka lulus dalam 2 Semester atau Satu Tahun Saja untuk menyelesaikan studinya," jelas Yanuar.

Informasi ini juga akan mereka sosialisasikan kepada Masyarakat.

Disebutkan, Sertifikat itu sudah berlaku di Semester Genap, tapi Agustus sudah selesai. Sehingga untuk Status RPL dilakukan mulai September saat mulai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). 

"Pendaftaran untuk Pembelajaran RPL segera kami lakukan  juga sedang berusaha Akreditasi Pertama Magister Akuntansi. Setelah itu melakukan RPL untuk Magister Akuntansi," Yanuar menambahkan.

Setelah itu, Jajarannya, kata Yanuar, melakukan Akreditasi Institusi.***juna

Posting Komentar

0 Komentar