Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Borong Medali, Poliban Duduki Peringkat ke 8 Ajang PORSENI XIV 2024

Banjarmasin, Indonesia Jaya - Rangkaian Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke 14 Politeknik se Indonesia, ditutup Sabtu malam (27/7/2024) di Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Hasil akhir, Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menduduki peringkat ke 8 dari 68 Politeknik yang ikut Porseni dengan perolehan medali 7 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Joni Riadi, Direktur Poliban mengaku, sangat bangga atas prestasi gemilang yang didapat dari para Atlet dan Kontingen Poliban.

“Alhamdulillah, tentunya sangat bersyukur dan bangga karena Poliban berhasil memenuhi target 10 besar, sesuai dengan yang kita harapkan,” ujarnya.

Menurut dia, keberhasilan para Kontingen tak lepas dari peran semua pihak, sehingga Joni Riadi juga mengucapkan apresiasi kepada semua yang ikut bekerjasama untuk kesuksesan yang diraih Poliban.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua yang terlibat, terutama Pembina setiap cabang lomba yang kita ikuti, karena telah semaksimal mungkin mempersiapkan Atlet kita untuk bertanding sampai mendapat juara, serta kegigihan Kontingen dalam latihan. Ini buah dari usaha kita semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga kita lebih baik lagi di Porseni berikutnya,” harapnya.

Ungkapan bangga juga disampaikan oleh Manager Kontingen Poliban M.Teguh Nuryadin.

Katanya, selama proses pertandingan tentu pasti ada kendala atau masalah kecil,  namun para Atlet Poliban tetap totalitas menampilkan yang terbaik.

“Alhamdulillah kita sudah memenuhi target yang ditetapkan oleh Institusi masuk 10 besar, kami sangat bersyukur dengan capaian ini, dengan padatnya jadwal pertandingan pastinya sangat menguras tenaga, kita juga banyak mengalami overuse, tapi alhamdulillah semua bisa terlewati, para Atlet dan peran Pelatih sangat luar biasa,” ucapnya.

Disebutkan, dari 16 cabang pertandingan yang diikuti, Poliban meraih medali Emas di Cabang Olahraga Basket 5×5 Putera, Basket 3×3 Putera, Atletik 10.000 M Putera, Atletik 5.000 M Putera, Atletik 1.500 M Putera, Atletik 800 M Putera dan Tenis Meja Tunggal Puteri. Medali Perak diperoleh pada Cabang Lomba Shorinji Kempo kelas 70 kg, Tenis Meja Ganda Campuran dan Panjat Tebing Lead Putera. Sedangkan Medali Perunggu didapat dari peserta Lomba Basket 5×5 Puteri, Catur Cepat Puteri, Atletik 800 M Putera, Voli Pasir Putera, E’ Sport PUBG dan Taekwondo Kelas 46 Kg Puteri.

Teguh berharap, semua Peserta yang mewakili Kontingen bisa mendapat apresiasi, baik dari Institusi maupun Daerah Kalimantan Selatan.

“Harapan kami mewakili Kontingen, semoga ada apresiasi dari Institusi dan Daerah terhadap prestasi yang di raih untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin dan khususnya Politeknik Negeri Banjarmasin,” tutupnya.***
 

Posting Komentar

0 Komentar