Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Glamping dan Camping Danau Seran Sebagai Salah Satu Destinasi Liburan Favorit Di Banjarbaru

Banjarbaru, Kalsel, Indonesia Jaya -  Danau Seran merupakan salah satu danau bekas galian pekerja tammbang di wilayah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.
Sebuah perairan yang jernih dengan warna kehijauan menampilkan gradasi yang serasi dengan aam di sekitarnya.  Danau ini berlokasi di Jalan Danau Seran Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Jernihnya air danau membuat traveler tidak kuasa untuk menahan hasrat berenang. Pun demikian bagi kalian yang mau berenang di danau ini harap untuk berhati-hati dan jangan terlalu ke tengah. Sebab danau ini adalah bekas area galian yang artinya permukaan dasar danau tidak rata sehingga beresiko masuk ke dalam lubang yang dalam layaknya sumur.

”Kalau mau aman tapi tetap bisa menikmati keindahan danau ini, bermain saja di tepinya. Atau bersantai di bawah pepohonan yang tumbuh di pinggir danau.” Ujar Muhammad Rafid selaku pengelola danau seran.

Danau seran ini menyediakan berbagai pilihan spot yang dapat dinikmati seperti sepeda air, menyebrang dengan klotok, jetski, penyewaan perahu (kano) bahkan bagi yang ingin camping disini juga tersedia Glamping dan camping.

Pengelola danau seran menghadirkan konsep camping ditengah Pulau dan Glamping dipinggir danau. Glamping dan camping ini baru dibuka pada  bulan Juni 2024.

Glamping dan camping ini buka setiap hari di mulai dari jam 11.00 pagi. Harga yang di bandrol oleh pengelola dimulai dari Rp. 200.000/malam fasilitas yang disediakan seperti alas tidur atau matras 2 buah, lampu emergency, kabel atau stopkontak yang mengalirkan listrik 24 jam, toilet dan kamar mandi luar.

Pengelola glamping dan camping juga menyediakan paket BBQ (Barbeque) yang di bandrol mulai dari Rp. 225.000. Keuntungan yang didapatkan jika camping disini adalah pengunjung tidak perlu bersusah payah untuk membawa peralatan tenda sendiri karena semuanya sudah disediakan oleh pengelola. 

Apabila ingin camping di danau seran ini, pengunjung bisa menghubungi pihak pengelola glamping dan camping melalui instagram : @the.paronama.official kemudian pihak pengelola akan mengirimkan format booking atau reservasi yang perlu diisi terlebih dahulu sebelum camping.
“Dengan bertambah menariknya danau seran karna adanya glamping dan camping ini, harapannya semoga danau seran lebih dikenal oleh berbagai wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara” ujar Kamsari selaku pengelola glamping dan camping Danau Seran Kota Banjarbaru.***

Posting Komentar

0 Komentar