Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengurus KREKI Kalsel Antusias Susun Program Kerja


Banjarmasin, Indonesia Jaya - Mewujudkan kiprah organisasi agar dapat memberikan bantuan kepada Masyarakat dalam bentuk Bantuan Hidup Dasar,  Komunitas Relawan Emergency Kesehatan Indonesia (KREKI) Kalimantan Selatan, menyusun Program Kerja 2024, setelah dilantik dan dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Usai kegiatan yang dipusatkan di Aula STIKES Abdi Persada Banjarmasin, Rabu (17/7/2024) sore, dr Hj Noor Herawaty MM,  Selaku Ketua Komunitas Relawan Emergency Kesehatan Indonesia (KREKI) Kalimantan Selatan mengatakan, pihaknya bersyukur karena animo Pengurus KREKI Kalsel sangat antusias terhadap program KREKI.

"Mudah-mudahan KREKI kedepannya bisa jalan dengan harapan untuk memperbanyak jumlah Relawan yang berdasarkan motto KREKI. Karena KREKI beda dengan organisasi lain dan mudah-mudahan aplikasi KREKI ini nantinya bisa jalan di Kalimantan Selatan untuk memudahkan Masyarakat dalam bantuan bentuk Hidup Dasar," ujar Hera, panggilan akrabnya.



Disebutkan, secara bertahap melakukan kerjasama dengan semua Klinik dan Rumah Sakit yang ada di Banjarmasin dulu, untuk melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) ataupun MOU, yangmana setiap pasien lokasinya terdekat, diantar ke fasilitas kesehatan tersebut.

"Tapi sementara ini, kita akan merekrut sebanyak-banyaknya dulu untuk Relawan-relawannya. Baru kedepan kita memfasilitasi tadi, ke mana arah rujukannya," Hera menambahkan.

Dirinya juga bersyukur dalam melaksanakan rapat ini, memperoleh informasi bahwa Klinik Abdi Persada sangat bagus dan buka 24 jam.

"Jadi untuk persalinan bisa dirujuk ke Klinik STIKES Abdi Persada Banjarmasin," jelas Hera.

Menyinggung kegiatan yang akan melibatkan Ojek Online dan Selebgram, Hera menyatakan, akan mensosialisasikan, mengajak dan merekrut Relawan dari Kalangan Go-Jek, Damkar/BPK, maupun Majelis Taklim, Perkumpulan Pengajian hingga Marbot dan lainnya.

"Siapa tahu dalam Pengajian, Marbot dan sebagainya ada kejadian apa-apa di saat pengajian," ungkap Hera, dan menyatakan sementara ini menyusun materinya. Mensetting kurikulumnya untuk pasnya materi yang diberikan nantinya.

Kepengurusan KREKI rencananya Sabtu mendatang (rencana 20/7/2024) ada action dari apa yang dilakukan. Menginformasikan keberadaan KREKI kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan Penyusunan Program Kerja KREKI Kalsel, turut berhadir Pembina KREKI Kalsel Prof Dr drg H Rosihan Adhani S Sos MSi, yang juga Ketua STIKES Abdi Persada Banjarmasin 

Rosihan memberi apresiasi terhadap kegiatan Penyusunan Program Kerja KREKI Kalsel dan memberikan beberapa masukan kepada Pengurus KREKI Kalsel.***juna

Posting Komentar

0 Komentar