Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Perumda PALD Banjarmasin Terus Tingkatkan Layanan Didukung IWK Malaysia



Banjarmasin, Indonesia Jaya - Program kerjasama antara Perumda PALD Banjarmasin dengan IWK Malaysia terus berjalan dengan baik, setelah kunjungan Operator asal Malaysia itu  ke Banjarmasin pada bulan Mei 2024.


Dalam wawancara dengan Derris Kusdinar ST, selaku Manager Teknik Perumda PALD Banjarmasin menyebutkan, proses kolaborasi antara kedua belah pihak sedang memasuki tahap akhir fase pertama.


Menurut Derris Kusdinar, "Kami saat ini tengah berkomunikasi lewat media komunikasi online untuk menyelesaikan tahap akhir fase pertama ini."


"Kami telah menyelesaikan beberapa hal seperti pembuatan SOP dan pembuatan database. Tim dari IWK Malaysia terus membantu dalam penyusunan database kami, sementara kami di sini mempersiapkan data dan peralatan yang akan dibantu oleh mereka," tambah Deris.


Peralatan yang dimaksud adalah bagian dari kesepakatan kerjasama yang direncanakan untuk dapat diserahkan secara bertahap sebelum fase pertama berakhir.


"Beberapa peralatan yang diajukan telah kami sampaikan seperti peralatan kantor berupa laboratorium dan komputer, dan kami berharap dapat menyelesaikan pengadaannya dalam waktu dekat," jelas Deris 


Kerjasama ini juga melibatkan kunjungan balasan ke IWK Malaysia di September 2024.


"Kita akan memiliki Tim yang berkunjung ke IWK untuk memastikan implementasi berjalan lancar," kata Deris.


"Apakah IWK akan berkunjung lagi ke Banjarmasin di akhir fase ini atau cukup kami yang akan berkunjung ke sana, masih perlu kita pastikan nanti," jelas Derris.


Selain itu, ia juga mengomentari tentang respons masyarakat terhadap keberadaan Perumda PALD Banjarmasin.


"Kami mendapat masukan yang berharga dari Pemerhati dan Tokoh Masyarakat, yang akan kami evaluasi untuk meningkatkan strategi implementasi kami ke depan," ungkapnya.


Dalam mengakhiri wawancara ini, Derris Kusdinar mengungkapkan harapannya agar informasi Perumda PALD Banjarmasin dapat disampaikan dengan lebih baik kepada masyarakat melalui media sosial dan saluran komunikasi lainnya.


Kerjasama antara Perumda PALD Banjarmasin dan IWK Malaysia menunjukkan kemajuan yang positif dalam implementasi program mereka.


Diharapkan kerjasama ini tidak hanya meningkatkan efisiensi layanan, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi Masyarakat Banjarmasin.***juna

Posting Komentar

0 Komentar