Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor UNUKASE Ikuti Peluncuran Beasiswa Cendekia Baznas 2024 di Jakarta



JAKARTA ¬Indonesia Jaya – Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) Dr. Ir. H. Abrani Sulaiman, M.Sc., berhadir di Peluncuran Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Dalam Negeri dan Mahad Aly 2024. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Kemenag RI, kawasan Thamrin, Selasa (23/7/2024).

Selain UNUKASE, total ada 113 perguruan tinggi yang bermitra dengan Baznas, termasuk 49 Mahad Aly yang tersebar se-Indonesia.

Dr. Abrani menjelaskan, BCB diberikan kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu, bertujuan memberikan peluang meraih pendidikan bidang umum maupun agama jenjang S-1 bahkan S-2.

“Diharapkan penerima beasiswa menjadi manusia unggul berprestasi dan bertransformasi menjadi pembayar zakat,” ungkapnya via WhatsApp.

Rektor menambahkan, bahwa UNUKASE telah bermitra dengan Baznas sejak  2021,2022 dan,2023, dengan jumlah penerima 10 orang di tahun tersebut, kemudian 7 orang di 2023, dan 12 orang di 2024. Angkatan 2022 baru didaftarkan tahun 2024.

“Beasiswa ini untuk membantu para mahasiswa kurang mampu menyelesaikan studinya, sehingga diberikan untuk 4 semester, dari semester 5 s.d. 8, saat ini ada beasiswa  KIP dan beasiswa Universitas," urai Dr. Abrani.

Adapun peserta dapat mendaftarkan diri secara langsung ke kampus UNUKASE melalui tim seleksi. Panduan pendaftaran dapat diunduh di https://bazn.as/panduanbcbdn2024. Tautan informasi pendaftaran dapat diakses di bazn.as/infodaftarbcb2024.

Lewat bantuan ini, Rektor mengajak masyarakat untuk tidak ragu menguliahkan anak mereka ke UNUKASE, karena juga ada bantuan biaya studi lainnya yang tersedia, guna mendukung tumbuh cerdas anak-anak bangsa.

(MPD)

Posting Komentar

0 Komentar