Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Seleksi Asisten Ombudsman RI, Undang Para Putra Putri Terbaik Bangsa Indonesia Ikut Serta


Banjarmasin, Indonesia Jaya -Sehubungan dengan informasi Seleksi Asisten Ombudsman RI, Kami mintakan komentar Hadi  Rahman, Selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel menyatakan, 
Ombudsman Republik Indonesia (RI) adalah Lembaga Negara yang melaksanakan fungsi pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik. 

Dalam menjalankan fungsi, tugas dan kewenangan yang dimiliki berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008, Ombudsman RI harus didukung dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas, cerdas dan gigih.

Untuk memperkuat hal tersebut, maka sesuai Pengumuman Nomor 3 Tahun 2024 dibuka kesempatan untuk mengabdi, membangun karier dan turut berperan dalam mengawasi pelayanan publik di Ombudsman RI

Oleh karena itu, kata Hadi, pihaknya mengundang para Putra Putri terbaik Bangsa untuk mengikuti seleksi tersebut 

"Kami mengundang seluruh Putra dan Putri terbaik Bangsa Indonesia untuk melamar dan ikut dalam seleksi Asisten Ombudsman RI. Segala informasi, antara lain formasi jabatan, persyaratan dan ketentuan pendaftaran, serta jadwal/tahapan seleksi bisa diakses di website ombudsman.go.id," ujar Hadi, dalam Chat WA yang disampaikan, Kamis (4/7/2024).

Dikatakan, segera akses link dimaksud dan manfaatkan kesempatan yang ada. Kami tegaskan pula bahwa dalam proses seleksi ini Ombudsman RI tidak mengenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun kepada peserta. Ayo bergabung dengan Ombudsman RI, lembaga pengawas pelayanan publik, milik kita semua!

Berikut informasinya lowongan pekerjaan yang dimuat media online oleh literasi online.com

Ombudsman Republik Indonesia (RI) membuka lowongan kerja besar-besaran untuk posisi calon asisten Ombudsman tahun 2024. 
Sesuai informasi di laman resminya, Selasa (2/7/2024), terbuka 128 formasi calon asisten Ombudsman RI.  
Rinciannya, 27 formasi untuk penempatan unit kerja di kantor pusat dan 101 formasi untuk penempatan  perwakilan dari beberapa wilayah atau daerah. 
Lowongan kerja Ombudsman RI ini terbuka bagi lulusan D4/S1 dan S2 dengan IPK minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta. 
Batas umur calon pelamar minimal 21 tahun dan maksimal 34 tahun per 1 Desember 2024.  
Cara Mendaftar 
Pendaftaran dibuka hingga 14 Juli 2024. 
Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://calasori.ombudsman.go.id.  
Persyaratan Pendaftar
Warga Negara Indonesia (WNI).
Bertaqwa kepada Tuhan YME.
Sehat jasmani dan rohani 
Bebas dari segala bentuk narkotika dan obat-obatan terlarang 
Cakap, jujur, memiliki integritas moral, memiliki kapabilitas dan memiliki reputasi yang baik.

Umur minimal 21 tahun dan paling tinggi 34 tahun per 1 Desember 2024.

Lulusan S-1/D-IV atau S-2 dengan IPK minimal 2,75, dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi B/Baik Sekali dengan program studi minimal terakreditasi B/Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Jika tidak tertulis dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas atau tangkap layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi/Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan penyetaraan ijazah dari kementerian terkait. 
Mampu operasikan komputer minimal program Microsoft Office.
Tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Bersedia tidak merangkap sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota partai politik, advokat, dan profesi lainnya.
Bersedia tidak mengundurkan diri selama 10 tahun dan sanggup ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Bersedia tidak pindah antar unit kerja baik pusat maupun perwakilan selama 5 tahun, terhitung mulai diangkat menjadi Calon Asisten.

Punya pengalaman di bidang pelayanan publik atau hukum atau pemerintahan atau organisasi minimal selama 1 tahun dan wajib dituliskan pada tabel Daftar Riwayat Hidup yang telah disediakan.
Persyaratan Dokumen
Surat lamaran dan daftar riwayat hidup 
Pasfoto terbaru ukuran 4x6 cm berwarna (latar belakang biru) 
KTP atau Surat Keterangan Pengganti Tanda Identitas yang diterbitkan dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Asli ijazah pendidikan dengan strata pendidikan S-1/D-IV atau S-2.

Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, wajib melampirkan penyetaraan ijazah dari kementerian terkait.
Asli transkrip nilai pendidikan dengan strata pendidikan S-1/D-IV atau S-2. 
Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, wajib melampirkan konversi nilai IPK dari kementerian terkait.
Asli surat keterangan akreditasi perguruan tinggi atau tangkapan layar (screen capture) hasil akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi berasal dari portal https://www.banpt.or.id

Asli surat keterangan akreditasi program studi atau tangkapan layar (screen capture) hasil akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi berasal dari portal https://www.banpt.or.id 
Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Daerah Asli 
Surat Keterangan Sehat Rohani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Daerah (disampaikan  saat pelamar dinyatakan lulus pada psikotes).

Asli Surat Keterangan Bebas Narkotik dan Zat Adiktif lainnya (disampaikan pada saat pelamar dinyatakan lulus pada psikotes).
Bagi pelamar penyandang disabilitas melampirkan syarat tambahan berupa surat keterangan dokter. 
Sertifikat/Surat Keputusan/Piagam/ Surat Keterangan terkait pengalaman di bidang pelayanan publik atau hukum atau pemerintahan atau organisasi minimal selama 1 (satu) tahun.

Asli Surat Pernyataan Tidak Mengundurkan Diri diatas kertas yang bermaterai cukup (Rp 10.000). 
Asli Surat Pernyataan Tidak Pindah Antar Unit Kerja selama 5 Tahun diatas kertas yang bermaterai cukup (Rp 10.000).

Asli Surat Pernyataan Tidak Mengajukan Penyesuaian Ijazah diatas kertas yang bermaterai cukup (Rp 10.000).

Asli Surat Pernyataan yang dibuat sendiri oleh yang bersangkutan di atas kertas bermaterai cukup (Rp 10.000), bahwa tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.
Asli Surat Pernyataan yang dibuat sendiri oleh yang bersangkutan di atas kertas bermaterai cukup (Rp 10.000), bahwa bersedia untuk tidak merangkap sebagai Aparatur Sipil Negara, Anggota Partai Politik, Advokat, serta profesi lainnya.

Asli Surat Pernyataan yang dibuat sendiri oleh yang bersangkutan di atas kertas bermaterai cukup (Rp 10.000), bahwa seluruh informasi dan dokumen yang disampaikan merupakan dokumen asli yang sah dan dapat dibuktikan keasliannya. 
Jadwal Pendaftaran dan Seleksi 
Pendaftaran: 1 - 14 Juli 2024 
Seleksi Administrasi: 2 - 18 Juli 2024 
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 23 Juli 2024 
Masa Sanggah Seleksi Administrasi: 24 - 25 Juli 2024
Jawaban Sanggah: 25 - 27 Juli 2024 
Pengumuman Masa Sanggah: 30 Juli 2024 
Ujian Tertulis: 15 Agustus 2024 
Pengumuman Hasil Ujian Tertulis: 20 Agustus 2024 
Psikotes: 27 - 28 Agustus 2024 
Pengumuman Hasil Psikotes: 24 September 2024 
Tes Kesehatan: 1 Oktober 2024 
Pengumuman Hasil Tes Kesehatan: 15 Oktober 2024
Ujian Wawancara: 21 - 25 Oktober 2024 
Pengumuman Hasil Seleksi Calon Asisten: 5 November 2024.***

Posting Komentar

0 Komentar