Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukung Kegiatan Kirab Kemerdekaan Ke 5, Dinas Sosial Kalsel Tempatkan Dapur Umum


Banjarmasin, Indonesia Jaya - Dalam HUT RI ke 79 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 74 di tahun ini, Pemprov Kalsel bekerjasama dengan Korem 101/Antasari akan melaksanakan Kirab Kemerdekaan ke 5 tahun 2024 yang akan diikuti 10 ribu Bikers dari berbagai Klub, diantaranya RX King, Vespa, Harley Davidson dan berbagai Klub Bikers lainnya.

Demikian dijelaskan Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kalimantan Selatan H Achmadi S Sos, Senin (5/8/2024).

"Kirab dimulai dari Kodim Batulicin melalui jalan yang baru dan menjajal lokasi jalan baru tembus menuju Banjarbaru. Start di Batulicin dan Finish di Kiram 24 Kabupaten Banjar yang dilaksanakan 24 Agustus 2024," ujar Achmadi, Senin (5/8/2024).

Sehubungan agenda tersebut, Dinas Sosial Kalimantan Selatan, kata Achmadi, melakukan survey lokasi Selasa dan Rabu (6&7 Agustus 2024) yang menempatkan titik-titik untuk penyediaan makanan dan minuman bagi Para Bikers Peserta Kiram. Karena memang jalan baru, sehingga dicari titik lokasi yang tepat untuk membangun Dapur Umum Dinas Sosial Kalsel.

"Kami menyediakan makan minum bagi Peserta untuk Pos Satu ada di Batulicin, Pos Dua Sekitaran Gunung Batu dan Pos Terakhir Kiram 24. Perjalanan diperkirakan ditempuh dalam waktu 3 jam," Achmadi menambahkan.

Untuk mendukung Dapur Umum  tersebut, disiapkan Personil TAGANA dan Personil dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Ada 150 Personil TAGANA yang ditempatkan masing-masing 50 orang Personil untuk Pos Satu, Pos Dua dan Pos Tiga. Sedangkan makanan yang disediakan bekerjasama dengan BPBD Kalimantan Selatan dengan jumlah 5 ribu di setiap titik Pos. Untuk di Gunung Batu disediakan gorengan, kopi dan teh. Karena itu hanya rest area atau tempat beristirahat sebentar, sebelum ke finish Kiram 24. 

"Nanti kita siapkan makan siang di Kiram 24. Sedangkan makan pagi di depan Mesjid Al Falah, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu," jelas Achmadi.

Sarana Prasarana di Dapur Umum seperti Tangki Air Bersih, Air Minum.

Posting Komentar

0 Komentar