Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Pengabdian Masyarakat Prodi BK UNISKA MAB Banjarmasin Lakukan Sosialisasi Untuk Para Guru BK SMA Barabai


Barabai, Indonesia Jaya - Tim Pengabdian Masyarakat Bimbingan dan Konseling Prodi Bimbingan dan Konseling UNISKA MAB Banjarmasin, April 2024 lalu berhasil menggelar Sosialisasi Keterampilan Konseling Multikultural bagi para Guru BK tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang tergabung dalam Organisasi Musyawarah Guru BK (MGBK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Koordinator Tim Pengabdian Masyarakat Prodi BK UNISKA Sanjaya MPd, Senin (19/8/2024) melalui WA menginformasikan, 

Sosialisasi tersebut sudah dilaksanakan pada 25 April 2024 di SMA Negeri 1 Barabai yang diikuti 25 orang Peserta.

Disebutkan, Sosialisasi ini diselenggarakan Tim Prodi BK UNISKA MAB dan merupakan salah satu bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Sebagai Koordinator Tim Pengabdian Masyarakat Prodi BK UNISKA Sanjaya MPd dan Anggota Hj Aminah, SP., S.Pd., M.M.Pd.

Tim mengadakan sosialisasi ini untuk mewadahi Guru BK di sekolah yang bertujuan untuk membantu Guru BK khususnya di Kota Barabai agar mencapai tingkat pemahaman, wawasan, keterampilan, nilai dan sikap Guru BK dalam pelaksanaan konseling & latar belakang budaya, suku, agama dan lainnya, terkhusus konseling multikultural atau konseling lintas budaya.

Kegiatan Sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barabai H. Akhmad Jaini, S.Pd, MM. Dilanjutkan sambutan Ketua MGBK Kab. Hulu Sungai Tengah Noorfadliansyah, S.Pd.

Untuk Pemaparan materi  disampaikan oleh Sanjaya, M.Pd dengan judul “Konsep Dasar Konseling Multikultural".

Pada akhir kegiatan dilakukan evaluasi yang diharapkan bisa dijadikan untuk perbaikan Tim Pengabdian Masyarakat Prodi BK UNISKA MAB Banjarmasin kedepannya melalui masukan-masukan dari peserta selama kegiatan berlangsung.*****juna

Posting Komentar

0 Komentar