Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

UNUKASE Lakukan Kegiatan MBKM dan Mahasiswa Bersemangat Mengikutinya


Banjarmasin, Indonesia Jaya - Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) Dr Ir H Abrani Sulaiman MSc menyatakan, sangat bangga atas kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Katanya, Mahasiswa UNUKASE mengikuti kegiatan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (MBKM) yang merupakan kegiatan Kemendikbudristek.

Dalam kegiatan Penyambutan Mahasiswa Peserta Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan UNUKASE, Kamis (1/8/2024) siang, Abrani menegaskan, kegiatan ini untuk kepentingan bagi Mahasiswa yang bersangkutan, terkait kompetennya mereka.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesiapan Mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berkompeten dan siap kerja," ujar Abrani.

Kegiatan ini ada 7 dan UNUKASE sudah mengikuti 4 Kegiatan yang melibatkan Dosen, terutama Praktisi Mengajar.

"Ada 7 Kegiatan dan UNUKASE sudah mengikuti 4 kegiatan, yaitu Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar dan Praktisi Mengajar," Abrani menambahkan.

Kegiatan ini berdampak meningkatkan nilai Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas. 

"Kegiatan ini memenuhi tiga penilaian dari IKU tersebut dan kedepannya Mahasiswa lebih banyak lagi mengikuti kegiatan ini," harap Abrani.

Dikatakan, kegiatan MBKM meningkatkan wawasan dan pengalaman bagi Mahasiswa dan kalau dia magang, berarti magang di sebuah perusahaan yang keuntungannya juga jelas.

Keuntungan tersebut salah satunya mendapatkan honor bagi Mahasiswa yang magang.

Abrani berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan Kemendikbudristek.

Sedangkan Wilidayanti, Ketua Umum MBKM UNUKASE
Menyinggung kesempatan Mahasiswa belajar di Kampus lain dalam program ini memberikan kesempatan menambah pengalaman karena berteman dengan kampus lainnya.***juna

Posting Komentar

0 Komentar