Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Elemen Kemahasiswaan Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024 di Banjarmasin


BANJARMASIN, Indonesia Jaya – Elemen Kemahasiswaan Kalimantan Selatan, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Antasari, menggelar deklarasi damai menjelang Pilkada Serentak 2024, Rabu (11/9/2024)  di halaman Siring, depan Kantor Pemko Banjarmasin di Jalan R.E. Martadinata.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 Mahasiswa yang mewakili berbagai organisasi, dengan penanggung jawab acara Rahman.

Dalam acara tersebut, para peserta membentangkan spanduk yang bertuliskan, "Kami Siap Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Aman dan Kondusif di Provinsi Kalimantan Selatan." Deklarasi ini menjadi wujud komitmen Mahasiswa dalam mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai, aman, dan jauh dari konflik sosial.

Dalam sambutannya, Rahman menyatakan, deklarasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadi pemilih yang bijak, tidak golput, serta menolak hoaks dan ujaran kebencian. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kalimantan Selatan dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada dan ikut menciptakan suasana yang kondusif," ujarnya.

Deklarasi damai yang diinisiasi oleh Mahasiswa ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga persatuan dan keamanan di Kalimantan Selatan selama proses Pilkada berlangsung.

Tahapan Pilkada Serentak 2024 telah memasuki fase penelitian pasangan calon hingga 21 September 2024. Proses ini mengacu pada PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota beserta Wakil-wakilnya.*****

Posting Komentar

0 Komentar