Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa UNUKASE Mendapatkan Beasiswa Cendekia Baznas 2024


BANJAR, Indonesia Jaya – Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) Dr. Ir. H. Abrani Sulaiman, M.Sc. PhD, berhadir di Peluncuran Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Dalam Negeri dan Mahad Aly 2024. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Kemenag RI, Kawasan Thamrin, 23-07-24,   Sabtu, 21-9-2024.

“ Sebanyak 18 Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan  menerima Beasiswa Cendekia BAZNAS Dalam Negeri tahun 2024. Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAZNAS Nomor 3719 Tahun 2024 tanggal 11 September ,yang mengukuhkan penerima beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, termasuk di antaranya Mahasiswa dari Universitas NU Kalimantan Selatan,”   Jelas   Dr.Abrani.

Total penerima beasiswa Cendekia BAZNAS tahun 2024 ini mencapai lebih dari 1200 Mahasiswa dari seluruh Indonesia. Beasiswa Cendekia BAZNAS merupakan salah satu program unggulan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang bertujuan untuk mendukung para Mahasiswa sehingga dapat melanjutkan pendidikan tinggi dengan lebih baik. Program ini diharapkan mampu mencetak generasi penerus Bangsa yang cerdas, berintegritas, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan negeri.

 Para penerima beasiswa ini dipilih melalui seleksi, tidak hanya prestasi akademik, tetapi juga komitmen mereka dalam mengembangkan potensi diri. Beasiswa ini mencakup bantuan biaya pendidikan serta pembinaan berkelanjutan bagi penerima dari semester 5 - semester 8.

 “Beasiswa ini untuk membantu para Mahasiswa kurang mampu menyelesaikan studinya, sehingga diberikan untuk 4 semester, dari semester 5 sampai 8,” urai Dr. Abrani.

Lewat bantuan ini, Rektor mengajak masyarakat untuk tidak ragu menguliahkan anak mereka ke UNUKASE, karena juga ada bantuan biaya studi lainnya yang tersedia, guna mendukung tumbuh cerdas Anak-anak Bangsa. (MPD)

Posting Komentar

0 Komentar